5 Keterampilan Bahasa

Bidang bahasa kedua dan asing (yaitu, perusahaan buku teks, peneliti, guru, dll) mengkategorikan pembelajaran bahasa ke dalam lima bidang keterampilan yang berbeda: membaca, mendengar, berbicara, menulis, dan kesadaran budaya (yang terakhir ini relatif baru). Semua keterampilan ini saling terkait, tetapi mereka dapat mengembangkan dan tingkat yang berbeda.

Ini adalah titik kritis bagi pembelajar bahasa.

Siapa pun yang telah menghabiskan waktu untuk belajar bahasa lain menyadari sejak awal bahwa beberapa kegiatan lebih mudah daripada yang lain. Meskipun Anda mungkin fantastis dalam membaca, Anda mungkin kesulitan berbicara atau mendengarkan. Situasi ini benar-benar normal, tetapi dapat membuat Anda frustrasi yang jelas melihat kekuatan Anda di satu area dan kelemahan Anda di area lain.

Bagaimana Anda belajar dan belajar bahasa baru Anda akan memiliki pengaruh pada bagaimana masing-masing dari 5 keterampilan ini berkembang.

Sebagai contoh, saya bekerja dengan seorang pembelajar yang merupakan pembaca yang sangat terampil. Namun, dia benar-benar tidak memiliki banyak kesempatan untuk berinteraksi dengan penutur asli bahasa Inggris, jadi dia berjuang dengan mendengarkan dan berbicara ketika kita bekerja bersama.

Jika Anda belajar melalui pencelupan, Anda mungkin bukan pembaca terbesar, tetapi keterampilan berbicara dan keterampilan kesadaran budaya Anda mungkin fenomenal. Atau, jika Anda belajar di kelas bahasa yang tidak berlokasi secara fisik di negara yang berbicara bahasa, Anda mungkin lebih kuat dalam membaca, tetapi lebih lemah dalam berbicara dan kesadaran budaya.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengembangkan semua kemampuan bahasa Anda?

Untuk peserta didik dalam program bahasa formal, guru dan kurikulum akan menggunakan salah satu dari dua pendekatan: integrasi atau keterampilan keterampilan terpisah.

1. Keterampilan Integrasi: Dengan menggunakan pendekatan ini, kursus bahasa mendorong siswa untuk mengembangkan semua 5 keterampilan bahasa melalui kurikulum keterampilan terintegrasi. Kelas bahasa Anda mungkin memiliki beberapa latihan berbicara, beberapa latihan mendengarkan, dan beberapa membaca dan menulis pekerjaan rumah, misalnya. Setiap kelas akan mencakup berbagai kegiatan berbeda yang berfokus pada keterampilan yang berbeda.

2. Keterampilan Pisahkan: Pendekatan ini bervariasi dari integrasi keterampilan di kelas yang hanya akan fokus pada pengembangan satu keterampilan. Misalnya, Anda dapat mendaftar di kursus mendengarkan atau kursus menulis. Meskipun Anda mungkin akan menggunakan keterampilan yang berbeda dalam setiap kelas, fokusnya adalah mengembangkan satu keterampilan khusus.

Sebagai pembelajar bahasa, luangkan waktu sejenak untuk secara kritis menilai pendekatan Anda untuk belajar. Ini dapat membantu Anda fokus dan melengkapi studi Anda.

Jika Anda terdaftar dalam program bahasa, pendekatan mana yang didukung oleh program Anda? Jika Anda belajar mandiri, bagaimana Anda umumnya mengatur pekerjaan Anda?

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *