Bisakah Infeksi Ragi Membuat Anda Mual?

Infeksi ragi juga dikenal sebagai Candidiasis. Jenis infeksi ragi ini disebabkan oleh jamur atau bakteri yang ditemukan di tubuh manusia, terutama pada kulit, mulut, alat kelamin dan ketiak. Banyak yang bertanya-tanya, dapatkah infeksi ragi membuat Anda mual? Jawabannya adalah ya, bukan hanya itu bisa membuat Anda mual juga bisa membuat Anda mudah tersinggung dan tertekan. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mengetahui tentang infeksi ini secara rinci.

Tanda Tale Umum Tanda-Tanda Infeksi Ragi

Kita semua tahu bahwa terlalu banyak hal itu buruk. Sama halnya dengan infeksi ragi. Kita semua memiliki Candida di dalam tubuh kita karena mereka membantu dalam berbagai proses dalam tubuh. Namun, mikroba ini diatur oleh berbagai mekanisme dan probiotik lain yang berada di dalam tubuh kita. Ada banyak bakteri dan fauna lain yang menghambat pertumbuhan Candida di tubuh kita. Kadang-kadang, karena ketidakseimbangan atau penyakit, bakteri ini tidak dapat memeriksa pertumbuhan candida dan mikroba Candida mencapai sifat organisme penyebab penyakit. Akibatnya, mereka tumbuh dengan cepat dan mulai menyerang berbagai pusat tubuh dalam upaya untuk mengambil alih. Candida memiliki banyak strain dan tyoes dan dapat menginfeksi orang tua maupun muda. Infeksi ragi yang tidak terkontrol dapat berakibat serius.

Penyebab Infeksi Ragi

Ada banyak penyebab dan katalis untuk infeksi ragi di tubuh manusia. Inilah beberapa penyebabnya:

o Antibiotik adalah salah satu penyebab utama dalam proses ini. Antibiotik menghancurkan penyakit yang menyebabkan bakteri di dalam tubuh. Namun, berkali-kali mereka juga dapat membunuh bakteri probiotik yang bertanggung jawab untuk memeriksa pertumbuhan Candida. Akibatnya Candida menjadi merajalela dan infeksi ragi terjadi

o Sistem Kekebalan yang lemah: Banyak orang memiliki sistem kekebalan yang lemah pada satu waktu atau yang lain karena berbagai faktor seperti penyakit dll. Oleh karena itu mereka lebih kepada mikroba tersebut.

o Kanker dan diabetes: Penyakit seperti kanker dan diabetes juga dapat menyebabkan infeksi jamur. Karena kekebalan tubuh sudah diturunkan dalam penyakit seperti itu dan antibiotik berat diambil, Candida mengambil kesempatan ini untuk menginfeksi tubuh.

o Kontrol kelahiran dan kehamilan: Infeksi ragi menginfeksi wanita lebih dari laki-laki karena vagina mereka memiliki bagian yang lebih kecil. Apalagi kondisi seperti kehamilan di mana tubuh sudah dalam ketidakseimbangan karena berbagai pelepasan hormon dll yang ideal untuk infeksi ragi. Diafragma kontrol kelahiran dan pil juga bertindak sebagai katalis dalam infeksi ragi.

Tanda-tanda Infeksi Ragi

Ada banyak cara bahwa infeksi ragi memanifestasikan dirinya. Gejala klasik termasuk gatal dan sensasi terbakar di alat kelamin, terutama saat buang air kecil. Infeksi ragi dapat membuat Anda mual dan ini juga merupakan salah satu gejala utama yang banyak dialami. Pada kasus demam yang lebih rumit, menstruasi yang tidak teratur juga dapat terjadi. Kadang-kadang gejala infeksi ragi sangat mirip dengan kehamilan sehingga wanita menjadi bingung. Oleh karena itu, yang terbaik untuk memeriksakannya ke dokter Anda.

Obat dan Perawatan

Ada banyak perawatan yang tersedia untuk infeksi ragi. Sejumlah besar obat-obatan allopathic tersedia tetapi orang-orang dan dokter lebih memilih obat-obatan alternatif karena tidak ada efek samping. Salah satu obat yang paling populer adalah yogurt tanpa pemanis yang dapat dioleskan ke area yang terkena.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *