Cara Menjual Keterampilan Menulis dan Menghasilkan Uang

Penulis freelance berpengalaman menghasilkan uang dengan menulis artikel untuk klien di seluruh dunia. tips menulis dan menjual artikel yang berguna berikut ini akan membantu para penulis pemula menemukan pijakan yang kuat di dunia penulisan konten. Anda dapat merencanakan dan mempersiapkan karier menulis Anda dan mencegah pendekatan 'coba-coba'.

Fakta penting untuk diingat adalah bahwa untuk dapat menjual jasa penulisan Anda, Anda harus dapat terlebih dahulu mengikuti aturan dasar penulisan online tertentu.

Tips Menulis Artikel

1 Menulis format: Kenali dengan tugas menulis yang berbeda yang dapat diminta untuk diselesaikan. Misalnya, penulis dapat diminta untuk bekerja pada pengiriman hibah (meminta dana untuk proyek yang akan datang, biasanya terkait dengan LSM dan organisasi amal), siaran pers (informasi mengenai peluncuran produk atau layanan baru), konten situs web (halaman arahan, ' tentang halaman kami dan seterusnya) atau e-book.

Format setiap bentuk tulisan berbeda. Ada banyak informasi yang tersedia di Internet; investasikan waktu membaca tentang berbagai jenis tulisan.

2 Pilihan gaya bahasa Inggris: Artikel umumnya ditulis dalam bahasa Inggris Amerika, Inggris atau Australia. Harap dipahami bahwa ini semua adalah varian bahasa Inggris yang berbeda. Klien dapat meminta agar artikel ditulis untuk audiens lokal atau internasional. Akan ada perbedaan halus dalam ejaan serta bahasa.

Misalnya, 'tetangga' adalah bahasa Inggris Amerika sementara 'tetangga' adalah bahasa Inggris Inggris. Demikian pula, orang Amerika mengatakan 'konselor' sementara negara-negara lain mengeja kata yang sama dengan 'konselor'.

Jika Anda tidak yakin, tanyakan klien Anda untuk klarifikasi lebih lanjut. Ejaan yang benar adalah faktor penting dalam mendapatkan penugasan kerja yang baik. Satu kata yang salah dieja dapat merusak kesan.

3 Penelitian: Meneliti kemampuan adalah faktor pendukung penting lainnya dalam menyusun artikel terbaik. Sebagai penulis lepas pemula, Anda mungkin diminta untuk menulis artikel tentang berbagai genre dan subjek. Ini bisa termasuk keuangan, perbankan, berkebun, memasak, kesehatan, bisnis, dekorasi rumah, pengasuhan di antara beberapa lainnya.

Tentunya, kita tidak bisa menjadi ahli dalam setiap subjek di bawah matahari. Karenanya, penelitian intensif akan membantu Anda menemukan fakta-fakta penting dan informasi yang bermanfaat.

Misalnya, jika Anda diminta untuk menulis artikel tentang rekening tabungan di Inggris, duduk dan baca empat atau lima situs web kredibel untuk mendapatkan informasi. Jika Anda membaca tentang 'tangga CD' (deposito bank), cari informasi lebih lanjut tentang tangga CD dan bagaimana cara kerjanya.

Artikel Anda harus dapat memberikan informasi yang solid, berguna dan diteliti dengan baik kepada pembaca. Tujuan Anda adalah mengumpulkan informasi dari berbagai sumber sehingga pembaca dapat mengaksesnya semua informasi di satu tempat.

Sepatah kata tentang pilihan situs web: Harap diingat bahwa ada situs web yang sangat baik dan beberapa situs yang biasa-biasa saja dan tidak dapat diandalkan pada saat yang sama. Hindari mengumpulkan informasi dari 'forum' dll. Tetaplah berpegang pada situs web pemerintah, pendidikan, atau yang terkenal. Dengan cara ini Anda dapat memastikan untuk memberikan informasi terkini dan faktual kepada klien Anda.

4. Jumlah pekerjaan dan penyisipan kata kunci: Kata kunci adalah kata dan frasa penting yang membantu artikel atau situs web menarik lalu lintas. Mereka didasarkan pada fakta bahwa semua pembaca memulai pencarian dengan kata atau frasa.

Misalnya, pembaca yang ingin bepergian ke Paris dapat mengetikkan 'liburan Paris' di browser untuk mulai mengabar untuk penawaran liburan Paris yang baik. Klien mungkin sering meminta penggunaan kata kunci tertentu untuk membantu situs web mereka mendapatkan visibilitas.

Misalnya, klien dapat meminta Anda untuk menulis artikel dengan 500 kata dan menggunakan kata kunci spesifik, tiga kali dalam artikel. Anda harus dapat menenun kata kunci dengan terampil ke dalam artikel tanpa membuatnya tampak dibuat-buat. Hindari hanya 'isian' dalam. Gunakan kata kunci dengan cara yang terdengar masuk akal dan logis.

Idealnya, kata kunci harus digunakan dalam judul, baris pertama dan baris terakhir (namun, ini bukan aturan yang keras dan cepat). Perhatikan kata kunci dan jumlah kata kunci yang diperlukan.

Tolong jangan 'isi' di artikel dengan informasi yang tidak berguna dan dangkal. Di dunia penulisan lepas, ini disebut sebagai 'fluff' '. Seperti namanya, 'fluff 'mengacu pada informasi yang tidak berguna dan tidak relevan yang hanya ditulis untuk melengkapi jumlah kata yang diperlukan.

Berikut ini contoh untuk mengilustrasikan poinnya:

Sebuah. Setiap orang membutuhkan rekening bank untuk mengelola uang mereka. Bank menawarkan pelanggan beberapa opsi untuk menyimpan uang mereka. Layanan dan kualitas bervariasi di berbagai bank.

b. Membuka rekening bank adalah cara terbaik untuk mengelola uang Anda. bank menawarkan beberapa opsi termasuk deposito, skema tabungan, dan portofolio investasi untuk membantu Anda membangun kumpulan dana konsolidasi.

Option (b) adalah kalimat yang lebih informatif dibandingkan dengan (a). Hindari berhemat pada penelitian. Penelitian yang dangkal dan tidak memadai sama saja dengan memproduksi konten 'halus'.

5. Masalah plagiarisme: Saat membuat konten untuk klien, harap jangan menyalin-tempel informasi. Semua informasi di Internet memiliki hak cipta dan menyalin adalah ilegal. Bacalah informasi dan kemudian tuliskan dengan kata-kata Anda sendiri. Itulah tepatnya bayaran yang Anda terima.

Gambar, diagram, dan foto juga dikaitkan dengan hak cipta yang ketat. Pastikan Anda menggunakan gambar yang sah dan bebas hak cipta yang Anda miliki diizinkan menggunakan.

Mengambil jalan pintas yang tidak bermoral cenderung mengarah pada nama buruk dan reputasi buruk. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk membeli kredit dari 'Copyscape'; situs web yang membantu Anda memeriksa pekerjaan Anda untuk plagiarisme.

6 Tenggat waktu: Tenggat waktu adalah sakral dan penulis harus menghormati mereka secara implisit. Periksa jumlah pekerjaan yang perlu Anda lakukan dan berikan diri Anda durasi waktu yang diperlukan. Hindari janji yang sulit Anda hargai. Jika Anda membutuhkan empat hari untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, komunikasikan hal itu kepada klien Anda dengan jujur.

Tenggat waktu yang terlewatkan dan penundaan harus dihindari karena Anda akan merusak reputasi Anda dengan klien Anda. Dia akan berakhir meninggalkan ulasan buruk untuk Anda karena kekesalan dan frustrasi.

7 Pilih klien Anda dengan hati-hati: Harap diingat bahwa ada ribuan klien yang mencari layanan penulisan. Seperti halnya bidang pekerjaan lain, ada klien yang sangat baik. Tetapi tidak semuanya profesional. Selama karier menulis Anda, Anda mungkin menemui klien yang pelit, menuntut, kasar, dan tidak masuk akal.

Menurut pendapat saya, mencari klien yang baik jauh lebih penting dibandingkan mencari proyek yang baik. Alasan sederhana adalah bahwa proyek yang baik akan berakhir sementara klien yang baik akan menyediakan pekerjaan rutin.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa Anda tidak boleh mempertimbangkan pekerjaan apa pun dari klien baru. Namun, belajarlah menjadi cerdas dalam pilihan klien Anda. Anda di sini untuk menjual keterampilan menulis yang berharga. Tonjolkan diri Anda dengan martabat dan perlakukan pekerjaan Anda dengan hormat. Tidak semua orang bisa menulis – itulah mengapa klien Anda menginginkan layanan Anda di tempat pertama. Hindari menjual karya Anda terlalu singkat – ini juga merugikan prospek penulis lain.

Klien mendapatkan kesan salah bahwa mereka selalu dapat melakukan tawar-menawar dan membayar harga murah untuk pekerjaan yang baik.

8. Etika penulis-klien: Kabar baiknya adalah bahwa 96% klien sangat bagus. Mereka ada di sini untuk mencari penulis yang baik dan akan senang untuk membayar layanan yang kompeten. Mintalah umpan balik dari klien Anda setelah Anda menyelesaikan suatu pekerjaan. Bersiaplah untuk memasukkan perubahan / revisi yang diminta (dalam batas yang wajar). Bangun hubungan baik dengan klien. Buatlah sebuah titik untuk menanggapi semua pertanyaan dalam 24 jam. Mereka kemungkinan akan menghubungi Anda untuk penugasan lebih lanjut.

9. Gunakan waktu luang Anda untuk membangun kredibilitas dan reputasi yang baik. Tulis ke situs web terkenal yang menerima artikel untuk pengiriman. Ini akan membantu Anda membuktikan kemampuan dan keandalan Anda kepada klien Anda.

Ada ribuan (memang jutaan) situs web yang membutuhkan konten, gambar dan artikel dan blog yang akan ditulis. Penulis online dapat memperoleh penghasilan yang layak dari menulis untuk klien yang ingin membangun situs web. Selain itu, Anda dapat menulis untuk agen yang menjual pekerjaan Anda kepada klien.

Menulis online freelance adalah bidang menarik yang menyenangkan dan menguntungkan pada saat yang bersamaan. Yang diperlukan hanyalah usaha, ketekunan dan ketekunan untuk membuat karier yang sukses dari penulisan online.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *