Keterampilan Observasi Kurang dalam Pelatihan Keamanan

Pelatihan keamanan tidak memiliki relevansi industri

Dalam persyaratan lisensi dan pelatihan saat ini, seseorang yang ingin menjadi penjaga keamanan dan memperoleh lisensi yang sah harus menyelesaikan Operasi Keamanan Sertifikat II.

Dalam semua sesi pelatihan dan panduan perusahaan keamanan yang digunakan oleh petugas keamanan untuk instruksi di tempat kerja, pernyataan yang akrab selalu muncul ketika seseorang bertanya bagaimana mereka melakukan pekerjaan penjaga keamanan.

Petugas keamanan harus mengamati dan melaporkan

Ini adalah pepatah paling umum dalam industri keamanan dan namun sangat sedikit pelatih yang memasukkan waktu kapan saja untuk melatih siswa dalam keterampilan pengamatan atau pendeteksian. Informasi yang melelahkan tentang deskripsi pelaku keluar dan keluar semua siswa menganggukkan kepala mereka pada keterampilan berharga yang mereka pelajari.

Keterampilan observasi

Saya telah menemukan bahwa kebanyakan program pelatihan keamanan tidak termasuk sesi praktis dalam menguji keterampilan observasi siswa dengan menggunakan permainan peran atau simulasi kejadian untuk mempraktikkan pembelajaran. Setelah bekerja dengan penjaga keamanan baru menjadi jelas bahwa mereka tidak tahu bagaimana mengamati salah satu faktor penting berikut

  • Ke arah mana pelaku pergi setelah insiden itu
  • Siapa yang bersama pelaku pada saat sebelum atau sesudah kejadian
  • Apakah pelat nomor kendaraan depan dan belakang cocok
  • Apakah mereka tangan kanan atau kiri
  • Tanda-tanda cedera
  • Apa jenis tato itu, jelaskan
  • Apa jenis pola kamuflase yang dikenakan pelaku

Cara militer untuk berlatih

Di unit pasukan khusus mereka mengajarkan Anda keterampilan observasi yang hampir fotografi pada akhir pelatihan Anda. Hal ini dilakukan dengan sesi praktis yang diulang dan peningkatan kompleksitas dengan tes untuk memenuhi standar mereka.

Petugas keamanan harus memiliki tingkat pelatihan yang sama jika pekerjaan mereka terutama untuk mengamati dan melaporkan insiden dengan benar.

Sebagai seorang pelatih, saya menggunakan metode serupa untuk melatih penjaga keamanan dan penyelidik untuk benar-benar dapat melihat semua bukti di tempat kejadian atau dapat memberikan laporan pernyataan saksi yang komprehensif.

Pengujian foto

Dengan menggunakan foto terperinci dari beberapa tersangka, saya menunjukkan foto-foto itu dalam urutan singkat. Saya kemudian meminta para siswa untuk menulis deskripsi tersangka untuk mereka semua. Ini memberikan pelatihan awal yang baik untuk belajar bagaimana mencatat detail dalam periode waktu yang singkat.

Pelatihan laporan kejadian

Selanjutnya, saya membawa siswa melalui video insiden atau simulasi permainan peran dengan siswa yang diminta untuk mengamati dan melaporkan semua detail. Ini dilakukan setidaknya tiga kali sepanjang hari. Cara yang baik untuk membuat mereka berlatih dalam penulisan laporan dan keterampilan observasi. Dapat dilakukan dalam waktu kurang dari 4 jam jika perlu.

Kejahatan TKP

Petugas keamanan dan penyelidik baru sering kewalahan di TKP pertama mereka sehubungan dengan bukti apa yang dideteksi dan laporan saksi apa yang penting. Untuk mengurangi stres dan mengurangi potensi kesalahan dari efek stres ini ketika mengumpulkan rincian dari TKP saya menempatkan TKP bersama-sama dan menjalankan sesi pelatihan yang realistis mungkin untuk menginduksi tingkat stres dan menempatkan keterampilan observasi mereka ke ujian.

Semua siswa diminta untuk mengamati semua bukti yang dibutuhkan yang telah ditempatkan di TKP.

Mengapa metode ini berfungsi

Siswa dipraktekkan dalam beberapa latihan pengamatan di seluruh kursus dan diuji pada hasil. Ini memberikan insentif dan disiplin dalam mempelajari cara melihat detail dan melaporkannya dengan benar.

Karena kami menempatkan bukti dan mengontrol apa yang para siswa amati itu mudah bagi para pelatih untuk memperhatikan jika penjaga keamanan melakukan atau tidak mengamati rinciannya. Dalam insiden nyata, Anda tidak akan ada di sana untuk menilai apakah penjaga keamanan benar-benar mengamati dengan benar semua rinciannya.

Rekomendasi

Semua kursus keamanan harus mencakup tes keterampilan observasi sebagai bagian dari kursus untuk melatih penjaga keamanan baru dalam cara mengamati dan melaporkan rincian dengan latihan. Terlalu sering pembelajaran berlangsung pada pekerjaan dan kesalahan berarti perbedaan antara mengurangi kejahatan atau tidak.

© Hak Cipta 2008 oleh Paul Baker

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *