Perekat – Tujuh Cara untuk Membuat Proyek Kerajinan Kertas Tanpa Menggunakan Lem dan Pita

Sangat mudah untuk meraih tape double sided saya atau berbagai lem saya saat merapikan kertas. Salah satu hal yang saya sukai tentang kertas adalah bahwa sering ada banyak cara untuk mencapai hasil yang Anda inginkan. Mematuhi benda-benda dengan perekat dan pita hanyalah salah satu cara untuk membuat elemen Anda tetap berada di tempat yang Anda inginkan. Ikut dengan saya untuk melihat beberapa ide lain untuk membuat hal-hal tetap!

Anda dapat membuat proyek Anda tanpa perekat sama sekali. Mengambil tantangan untuk melakukannya adalah cara yang menyenangkan untuk menginspirasi diri sendiri. Berikut adalah tujuh cara Anda dapat membuat proyek Anda tanpa perekat.

1. Brads

Jika Anda telah menjadi perajin kertas untuk sementara, Anda mungkin akrab dengan brads. Mereka terbuat dari logam dan dilengkapi dengan penambatan pin yang dapat didorong melalui lapisan kertas untuk menyimpan hiasan bersama-sama. Anda sering melihat mereka digunakan di tengah-tengah lapisan bunga. Tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat menggunakannya dengan cara lain seperti memegang tikar di tempat, untuk menempatkan tag di mana Anda ingin mereka, untuk mengikat bersama-sama album kecil atau buku kecil, untuk membuat tag ayunan untuk menutupi jurnal tersembunyi, untuk menyediakan jangkar untuk pita atau jalinan atau kabel, atau sebagai hiasan di kanan mereka sendiri. Gunakan nomor ganjil dalam satu baris untuk menarik mata ke suatu tempat pada halaman atau kartu Anda, buat garis melengkungnya, atau gunakan sebagai titik sudut.

2. Jahitan

Menjahit tangan atau menjahit mesin dapat menambahkan banyak hal pada halaman dan kartu Anda serta menjadi cara yang nyaman untuk menyatukan elemen Anda. Gabungkan lapisan-lapisan cardstock atau kertas desainer menggunakan garis lurus atau jahitan dekoratif. Jahit di sekitar foto menggunakan jahitan lurus atau zig zag atau tusuk selubung untuk menahannya ke alasnya (gunakan penindik kertas dan templat jaringan terlebih dahulu untuk memberi tempat bagi jarum dan benang Anda saat dijahit tangan). Jahit tombol ke tata letak Anda untuk menahan benda-benda di tempatnya. Jahit halaman-halaman album bersama untuk mengikatnya, dengan benang atau benang atau tali. Buatlah buku kertas terlipat dengan tulang belakang yang dijahit. Jahit pada kain atau bahan lain untuk membuat bunga atau bentuk lain yang Anda inginkan dan kemudian menjahitnya di tempat. Jahit pita ke halaman Anda.

Petunjuk: Jika Anda menggunakan mesin jahit untuk membuat kerajinan kertas, pastikan untuk menyimpan jarum hanya untuk menjahit kertas. Jahitan melalui kertas akan sedikit menumpulkan jarum Anda dan dapat menyebabkan barang-barang kain robek setelahnya.

3. Klip dan Perangkat Keras Lainnya dari Stationer

Bercinta melalui toko alat tulis dapat mengungkap barang-barang indah untuk Anda gunakan dalam kerajinan kertas Anda. Klip kertas, klip bulldog kecil, pin, staples berwarna dan sejenisnya semuanya dapat digunakan sebagai pengganti brads atau perekat atau pita. Produsen terus-menerus keluar dengan pernak-pernik kecil baru untuk Kantor. Mengapa tidak memasukkannya ke dalam proyek pembuatan kertas Anda?

4. Kertas Lipat, Pemotongan dan Kertas Crimping

Cara melipat atau menguliti kertas yang cerdik dapat membantu Anda bertahan tanpa perekat juga. Buat celah di kertas Anda untuk memegang foto atau tikar di setiap sudut. Buat sederetan celah dan utas melalui pita, kertas atau bulu. Lipatlah beberapa lembar kertas bersama-sama beberapa kali dan kemudian tempel untuk menambahkan brad atau jahitan. Gunakan teknik origami di proyek Anda, lipat lipatan kertas di atas dan selipkan di bawah lapisan kertas lainnya. Kertas crimp bersama dengan alat crimping kertas. Selidiki toko stasioner lagi untuk menemukan alat pengikat kertas yang tidak menggunakan staples, secara cerdik memotong dan merekatkan kertas tanpa logam.

5. Magnet

Menggunakan magnet pada papan logam atau memegang elemen di tempat dapat membuat tampilan interaktif. Menggunakan magnet untuk menyimpan buku kecil jurnal pada tata letak Anda berarti orang dapat mengambilnya dari halaman, membacanya dan menempatkannya kembali di tempatnya. (Gunakan magnet lain di sisi belakang halaman). Buatlah pin kertas yang dapat dipakai untuk acara-acara khusus dan gunakan magnet untuk memungkinkan orang memakainya di pakaian mereka (periksa untuk memastikan tidak ada yang memiliki pembuat kecepatan sebelum membiarkan mereka memakai pin magnet atau bisa mengganggu mekanisme).

6. Velcro

Gunakan Velcro untuk menutup album tag Anda, buat buku menyenangkan anak-anak dengan elemen-elemen yang dapat ditarik dan ditempatkan kembali di halaman sesuka hati. Jahit Velcro ke halaman atau elemen Anda agar tetap di tempatnya. Gunakan Velcro untuk menutup kotak kertas kecil. Gunakan itu untuk membuat pin kertas yang bisa dikenakan pada pakaian, daripada menggunakan magnet.

7. Sealing Wax

Kembali sebelum mereka memproduksi perekat dan kaset, seperti kelimpahan, orang menyegel kertas amplop dan gulungan bersama dengan lilin. Ada perangko khusus dan cincin meterai untuk mendorong ke dalam lilin panas untuk membuat pola dekoratif atau informatif sebelum lilin didinginkan. Cobalah tangan Anda menggunakan lilin penyegel untuk membuat proyek kertas khusus. Gunakan lilin untuk menutup undangan pernikahan, misalnya. Anda juga dapat menggunakannya di halaman kartu atau lembar memo Anda untuk menahan elemen-elemen kecil di tempatnya.

Dan di sana Anda memilikinya – tujuh cara untuk menempelkan kertas bersama-sama tanpa menggunakan lem atau pita! Ada cara lain untuk membuat kartu, tata letak, dan proyek di luar halaman tanpa menggunakan selotip dan perekat. Saya mendorong Anda untuk menantang diri Anda sendiri untuk menemukan cara-cara baru dalam pembuatan kertas dan untuk berbagi ide-ide Anda dengan saya jika Anda tahu jika cara lain atau dua untuk membuat hal-hal tanpa perekat.

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *